Minggu, 24 Juni 2012

TUGAS PSIKOLOGI SOSIAL 2


Berhubungan dengan materi psikologi sosial 2, kali ini saya ingin bercerita tentang “Mempertahankan Hubungan”. Dalam mempertahankan suatu hubungan maka perlu usaha yang lebih agar hubungan tersebut dapat bertahan lama dan tetap baik. Hhmmm saya punya pengalaman mengenai hal tersebut, yakni terutama saat menjalin hubungan persahabatan dengan teman-teman saya sewaktu SMA dahulu. Dulu saat kelas 3 SMA. Saya memiliki teman berjumlah 3 orang. Dan kami berempat biasanya selalu pergi bersama keman-mana, lucu-lucuan, saling curhat, bergosip, hang out atau jalan-jalan bareng-bareng. Hhmmmm saat itu terasa amat menyenangkan dan rasanya seperti saya memiliki sebuah keluarga yang baru.
Namun, waktu juga harus sedikit membuat hubungan persahabatan kami menjadi jarang dan renggang. Saat pengumuman SNMPTN, sahabat saya ada yang lulus di Brawijaya-Malang, Lulus di Jakarta, dan yang seorang lagi meneruskan kuliah di Yogyakarta. Rasa sedih karena kami harus berpisah satu sama lain pun sempat muncul. Dan  sejak saat itu, hubungan persahabatan kami mulai semakin merenggang. Sejak masuk kuliah, kami menjadi sibuk dengan persiapan masuk kuliah, terutama teman-teman saya yang sekarang kuliah di luar kota.
Kami juga menjadi jarang berkomunikasi seperti lewat sms ataupun telfon. Kami lebih sering berkomunikasi saat sama-sama sedang mengakses jejaring sosial terutama lewat twitter dan facebook. Saya terkadang merasa sedih dengan hal tersebut karena saya measa teman-teman saya sudah tidak seperti dahulu. Kami sudah lebih sibuk dengan urusan kami masing-masing, terutama dengan urusan perkuliahan. Namun sahabat-sahabat saya akan pulang saat iburan semester nanti dan saya harap hubungan kami akan kembali saperi dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar