Kamis, 14 Juni 2012

Nostalgia ku

     Hari ini adalah hari pertama setelah ujian SNMPTN selesai. Hhhmmm tiba-tiba aja aku pengen mengingat tentang kejadian yang terjadi sekitar kurang dari 1 tahun yang silam. Saat dimana menurut aku,teman-teman ku, dan ya mungkin semua anak kelas 3 SMA adalah bisa dibilang jadi penentuan masa depan kami semua. Seperti siswa/i kelas 3 SMA lainnya, aku ikut bimbingan belajar (bimbel) di salah satu tempat bimbel yang cukup populer dan bagus. Waktu terus berjalan mulai dari aku duduk di bangku kelas 3 SMA, semester 1 terlewati, masuk ke semester 2 yang penuh dengan semangat plus banyak tantangan. ujian ini-itu, hingga sampai ke yang jadi salah satu penentu masa depan kami anak kelas 3 SMA, yaitu Ujian Nasional. waktu itu UN, puji Tuhan aku bisa menjalaninya dengan sebaik mungkin. Dan jeng-jeng-jeng, pengumuman UN pun tiba.. Yeee aku akhirnya LULUS jugaa... Perang besar 1 telah terlewati juga.
      Tapi ternyata perang setelah UN ini adalah perang yang sebenarnya dan perang terbesar bagi kami semua anak kelas 3 SMA, yaitu SNMPTN. Whuaaa hari-hari berjalan dengan begitu cepat. Waktu itu aku mutusin buat ambil program bimbel buat IPC. Hehehe resiko jadi anak kelas 3 SMA,selesai UN wajib kudu buat bimbel tiap hari,bangun tiap pagi karena harus masuk jam 8. Terus bahas 3 mata pelajaran tiap hari. Tapi.. Keep on fire. :)
     Dulu tiap hari, aku selalu bawa soal dan buku kumpulan soal dari bimbel ku, yang tebelnya ituu.. Astaga, tuh buku setara dengan buku kuliah ku yang untuk PUM yang sekarang lagi ku pegang. Terus buku kumpulan rumus plus buku pedoman materi juga. So,,pasti kebayang kan gimana beratnya..? Hehehe harus diskusi hampir tiap hari dari siang ampe sore dan bahkan malam. Kadang papa mama ku juga sering marah,karena sebenernya seh mereka care bgd sama ku. Takut anaknya ntar jadi sakit seh kata mereka. Hehehe.
      Dan tiba saatnya pendaftaran buat SNMPTN dibuka...aku dan temen-temen ku langsung buru-buru buat daftar.  Waktu mau milih jurusan..hhmmm sempat bingun banged mau ambil apa buat pilihan ke-2 dan ke-3 nya. Karena banyak bgd yang aku sukaa. Tapi Luckily, ada orang tua ku dan juga kakak dan abang tentor ku yang selalu ngasih arahan ke aku. Jadi akhirnya aku mutusin buat ngambil pilihan:
1 : Psikologi di USU. Because it's my dream
2 : Pend.B.Inggris di Unimed. Hhhmm atas saran mama, katanya biar nanti ada yang jadi PENERUS nya.
3 : Agribisnis di Brawijaya(Malang).
      Dan akhrinya ujian SNMPTN pun dimulai. Aku harus berikan usaha dan kerja keras yang terbaik saai itu. Tapi kemarin sempat udah putus asa, karena ada kesalahan teknis waktu ngisi lembar jawaban di hari 1 ujianJujur, aku sempat udah hilang harapan bakalan lulus karena kesalahan yang dilakukan oleh pengawas kami hingga kami semua satu ruangan harus menghadap beliau setelah ujian SNMPTN selesai. Tapi ternyata Tuhan emang baik bangeedd,, dari yang aku sendiri udah gak berharap akan lulus di ujian ini. Tapi finally...
       Tiba saatnya pengumuman SNMPTN via online, hari itu kami sekeluarga pergi ke kampung untuk jiarah. Tapi yang ada di pikiran ku cuman gimana hasil SNMPTN ntar, aku berpikir bahwa orang tua ku pasti bakalan kecewa dengan ku. Hingga saat kami sudah kembali ke rumah dan sewaktu pengumuman udah keluar, teman-teman ku rata-rata sudah melihat pengumumannya. Dan mereka banyak yang lulus. Saat mereka bertanya bagaimana dengan aku sendiri, aku dengan jujur bilang kalau aku belum melihatnya. Yaa karena emang aku takut banged waktu itu.
       Tapi akhirnya aku memberanikan diri juga untuk melihat pengumuman tersebut. Ingatan saat aku melihat pengumuman itu masih melekat jelas di memori ku. Bayangkan saja, tangan ku sampai gemetaran saat mengetik nomor peserta ku. Dan saat pertama, hasil yang keluar error, mungkin karena terlalu banyak yang juga sedang membukanya. Lalu dengan sedikit lagi harapan yang aku punya. Aku berusaha untuk memasukkan nomor peserta ku sekali lagi. Dan... Thanks a lot God..You're so amazing. Aku LULUS di pilihan pertama, aku LULUS di Fakultas yang selama ini aku impikan. Secara refleks pun aku langsung meloncat-loncat karena begitu bahagianya. Waktu melihat nama ku tertera di situ dengan kalimat yang intinya  SELAMAT ANDA DITERIMA DI FAKULTAS PSIKOLOGI USU itu rasanya kayak beban berat yang selama ini ku tanggung tuh jadi lenyap gitu aja. Rasanya kayak berasa terbang ke langit. Amazing bangeed deh pokoknya.
      And here i'm now.. Aku harus berusaha buat mempertahankan hal ini dan terus menggapai mimpi-mimpi ku. Dan satu hal yang paling penting adalah aku juga harus tetap berserah kepada Tuhan. FIGHTING =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar